Minggu, 08 Februari 2009

Tips memilih Domain untuk Webiste

. Minggu, 08 Februari 2009

Berikut ini beberapa tips memilih domain untuk website, apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih nama domain.

Sebelumnya, ada beberapa aturan dalam memilih domain: Nama Domain hanya boleh menggunakan huruf dan angka, karakter lain yang di perbolehkan adalah tanda “-” (baca: strip atau dash), tetapi karakter “-” tidak diperbolehkan berada di awal dan akhir sebuah nama domain. Spasi dan karakter lain tidak diperbolehkan. Untuk nama domain, maksimun karakter yang diperbolehkan adalah sebanyak 63 karakter, tidak termasuk extensi domain (.com/.net/.org/.info dll). Nama domain biasanya menggunakan huruf kecil semua, walaupun ketika di ketik menggunakan huruf besar/kapital pada browser juga bisa.

Tips memilih nama domain:

Identik, Nama Domain harus mewakili perusahaan, produk ataupun tema website Anda. Sebaiknya gunakan nama perusahaan atau produk sebagai nama domain, apabila untuk website pribadi, gunakan nama Anda sebagai nama domain.

Gunakan .com, pilihan extensi utama ketika anda memilih domain adalah .com karena lebih populer ketimbang extensi lainnya. Selajutnya apabila sudah terpakai, pilih .net, .org, .info, .biz dan lainnya. Kalo perlu, beli semua extensi yang ada dan forward ke satu website utama, hal ini untuk menjaga penyalahgunaan nama domain oleh orang lain. karena bisa saja orang menjatuhkan nama baik Anda atau website Anda dengan membuat website dengan nama sama dengan extensi yang berbeda.

Gampang diingat
, pilih domain yang gampang di ingat, unik, dan mudah di ucapkan. Banyak website sukses dengan nama unik maupun kata-kata yang sering kita ucapkan sehari-hari, misalnya astaga.com, detik.com dll.

Jangan Terlalu Panjang, sama seperti nama pada umumnya, kalo namanya terlalu panjang, biasanya susah untuk di ingat, gunakan tanda “-” untuk pemisah untuk domain dengan dua suku kata atau lebih, atau karena sudah diambil orang, misalnya namadomain.com sudah diambil orang, coba alternative lain seperti nama-domain.com atau menggunakan extensi lain misalnya namadomain.net atau nama-domain.net

Sebelum membeli domain, sebaiknya pikirkan secara mendalam nama yang akan anda gunakan, Anda bisa mengecek apakah domain sudah dipake orang atau belum disini atau dengan langsung mengetikkan pada browser anda seperti ini http://whois.domaintools.com/namadomain.com . disitu anda juga bisa melihat siapa pemilik/ registrant domain yang Anda cari apabila sudah diambil orang lain.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
javanese annuity
Contact info submission url: oookezone.blogspot.com/ site_owner: address1:pepe rt 03 trirenggo address2: city: bantul state: yogyakarta country: indonesia postal_code: 55714 phone_number: +62817277309 display_email: site_name: oookezone site_description: javanese annuity
my blog about javanese annuity and tutorial all oookezone
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com