Sabtu, 07 Februari 2009

Kok Cek dari Google Adsense belum dikirim?

. Sabtu, 07 Februari 2009


Tadi sore ada yang nelpon, dia nanya tentang adsense, katanya dia udah dapet $100 lebih, artinya dia berhak untuk dikirim cek dari google adsense. Tapi Kok Cek dari Google Adsense belum dikirim?.

Ada beberapa hal yang perlu diketahuin dan dilakukan buat yang baru ikutan adsense:

Pertama, setelah sampai $50, biasanya ada yang dikirimin PIN, untuk account yang masih menggunakan PIN, biasanya ada pemberitahuan dari google ke email kamu bahwa PIN sudah di kirim lewat pos ke alamat yang kamu pake waktu mendaftar, kalo kiriman lewat post seperti itu biasanya sebulan baru sampai. Kalo pin udah di terima, kamu bisa masukin pin ter
Pin ini dikirim hanya untuk memastikan bahwa alamat yang kamu kasih ke google benar, jadi kalo google ngirimin ceknya benar-benar sampai ke alamat kamu.

Kedua, untuk account baru yang belum pernah menerima pembayaran dari google adsense, status Payment Holding: Hold, artinya kamu nggak akan dikirim cek meskipun udah sampe $100 karena statusnya masih Hold atau di tahan. jadi supaya kamu dikirimin cek, status ini harus kamu ubah menjadi Payment holding: Please send my payments monthly., caranya klik tab My Account, kemudian pada bagian Payment Holding [edit], klik link [edit], beri centang pada Please send my payments monthly, Save Changes.

Ketiga, Tax Information atau informasi pajak, Ini wajib dikirim kalo kamu pengen cek kamu dikirim. caranya klik tab My Account, pada sub menu klik Tax Information. Karena kita di indonesia, jadi nggak kena pajak yang berlaku untuk warga negara USA.

Pada kolom kanan ada pertanyaan:
Are you a U.S. person (for example a U.S. corporation, a U.S. partnership, a U.S. citizen or a U.S. resident alien)?
Pilih NO dan Continue
Do you have U.S. Activities related to your participation in AdSense?
Pilih NO dan Continue
Ketikkan nama lengkap kamu dalam form/input Signature of Publisher or a duly authorized representative of Publisher (Typing in your name acts as your signature), kemudian klik Submit Information.

Keempat, ada 2 metode pengiriman cek dari google yang berlaku untuk sebagian negara, termasuk kita yang dari Indonesia. yaitu: Check - Standard Delivery dan Check - Secured Express Delivery ($24.00 Processing Fee)
Terserah kamu pilih yang mana, defaultnya adalah Check - Standard Delivery.
Check - Standard Delivery menggunakan jasa pengiriman post biasa, dan baru sampai antara 2 - 4 minggu. Sedangkan Check - Secured Express Delivery ($24.00 Processing Fee) menggunakan jasa pengirima lewat kurir yaitu DHL, antara 3 hari sampai seminggu. dan dikenakan potongan sebesar $24 dari earning yang kamu dapat. Sedangkan yang Check - Standard Delivery tidak ada biaya tambahan, cuman lama aja :).
Untuk mengganti metode pengiriman cek, caranya klik tab My Account, kemudian pada bagian Payment Details [edit], klik link [edit], pilih metode Check - Standard Delivery atau Check - Secured Express Delivery ($24.00 Processing Fee), Continue, Save Changes

Setiap perubahan pada account anda, baik memasukkan PIN, Payment hold, Payment Details harus dilakukan sebelum tanggal 15 bulan tersebut. Apabila perubahan anda lakukan setelah tanggal 15 bulan bersangkutan. maka perubahan tersebut akan berlaku untuk pengiriman pada bulan berikutnya.
Untuk Tax Information, cukup di lakukan sekali aja, untuk pembayaran bulan-bulan berikutnya nggak perlu dilakukan lagi. Sedangkan Metode Pengiriman dan Payment hold bisa dilakukan sewaktu-waktu, sebelum tanggal 15 bulan bersangkutan.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
javanese annuity
Contact info submission url: oookezone.blogspot.com/ site_owner: address1:pepe rt 03 trirenggo address2: city: bantul state: yogyakarta country: indonesia postal_code: 55714 phone_number: +62817277309 display_email: site_name: oookezone site_description: javanese annuity
my blog about javanese annuity and tutorial all oookezone
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com