Sabtu, 07 Februari 2009

Pertanyaan tentang Template, Blogger, Feedburner dan Adsense

. Sabtu, 07 Februari 2009

Selama ini saya memakai template dengan menggunakan table, hal ini akan membuat loading agak lama. Saya yakin dengan template yang non table akan lebih cepat loadingnya.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu diposting juga tentang template untuk blogger non table. Terima kasih banget mas…

Sebenarnya saya mau memasang template 3 column adsense tapi sewaktu saya online tgl 18/01, web blogger ga bisa dibuka. Akhirnya saya pelajari kode-kode template tersebut. Kalo ga salah template ini akan membuat rolling image di sebelah kanan iklan adsense ukuran 336×280. Woow… dinamis banget dech!! iiiiiini yang saya cari.

Pertanyaan tentang blogger:

Sewaktu membuka blog saya, yang tampil ada beberapa postingan. Namun yang saya kehendaki adalah hanya satu postingan saja. Sedangkan yang lain itu hanya berupa potongan posting kemudian diberi link ke postingan sesungguhnya (… potongan posting … readme more). Bagaimana cara membuat hal tersebut?

Untuk membuat potongan posting dengan read more… saya udah pernah bikin tutorialnya

Pertanyaan tentang web isnaini.com:

Saya lihat untuk postingan yang berbahasa indonesia kok bisa menampilkan iklan adsense, bagaimana hal ini bisa terjadi?

Mungkin iklan yang sesuai dengan materi yang saya tulis tersedia di adsense, atau yang masang iklan memang pengen iklannya muncul disitu.

Pertanyaan tentang them 3 column adsense plus:

1. Site meter code register di mana? beri penjelasan step by step!

Silahkan daftar di sitemeter dan ambil kode untuk dipasang diblog kamu. Lagian juga gak harus sitemeter, pake hit counter yang lain juga gak apa-apa.

2. Apa arti dari code:
< rel="alternate" type="application/atom+xml" title=""> Via Feedburner" href="http://feeds.feedburner.com/isnaini" />
< rel="alternate" type="application/rss+xml" title=""> Via Feedburner" href="http://feeds.feedburner.com/isnaini" />

itu adalah url dari feed saya di feedburner, silahkan ganti dengan url feedburner kamu. code itu dipasang dihalaman agar otomatis diketahui oleh browser yang support dengan feed.

4. Cara mendapat google search code lewat GA kok gak bisa? Apakah problem ini bisa diatasi dg. men copy code milik orang lain terus diubah google_ad_client = “pub-….” ?

Login ke adsense, pilih Adsense Setup, klik adsense for search dan atur sesuai dengan keinginan kamu. Boleh aja ngopi kode orang trus pub-id nya diganti, tapi biasanya setting masing-masing orang berbeda, jadi ambil sendiri aja.

5. Untuk subscribe ke feedsburner, tujuannya untuk apa? Apakah sekali register sekaligus dapat membuat beberapa feed (+Yahoo, +Google, +rojo, technocrati, dll)?

Masing-masing blog software udah punya feed sendiri-sendiri, termasuk blogger. Kita menggunakan feedburner tujuannya agar bisa kompatibel dengan semua jenis reader, juga kita bisa tau berapa orang yang subscribe dengan feed kita dengan menampilkan feed counter. Kodenya bisa diambil di feedburner.

Dengan satu account di feedburner kita bisa masukin beberapa feed, artinya masing-masing blog yang kita punya bisa kita buatkan alternative feed nya di feedburner. Untuk +Yahoo, +Google, +rojo, technocrati, dll di feedburner kodenya bisa langsung diambil untuk masing-masing feed yang kita bikin.

6. Berikan langkah2 step by step untuk poin 5?

+Yahoo, +Google, +rojo, technocrati, dll bukan feed, tetapi button dengan dengan link agar orang lain bisa langsung subscribe ke reader yang mereka pake. Button-button ini istilahnya Chicklet Chooser di feedburner, caranya, klik pada nama feed yang udah kamu daftarin, pilih tab Publicize kemudian klik pada link Chicklet Chooser. Kemudian klik pada masing-masing button untuk mendapatkan kode yang akan kamu copy ke template kamu pada bagian Copy the HTML below for use in your own page templates:

7. Image rolling apakah bisa ditempatkan sebagai background? Code apa yang dirubah bila pakai them 3 column adsense?

Coba liat tutorial yang saya bikin tentang random image background dengan css

8. Bagaimana cara register di feedburner.com dari awal sampai akhir?

Daftar seperti mendaftar yang lain, cuman ngisi form aja. kalo udah register , masukin feed blog-blog yang kamu, untuk blogspot, feed standarnya adalah http://nama.blogspot.com/feeds/posts/default, ikuti langkah-langkahnya. Coba dulu, Kalo kurang jelas nanti tanya lagi tentang feedburner.

9. Satu lagi, pertanyaan ini dulu sudah pernah saya berikan dan sekarang sudah ada implementasinya di isnaini.com, implementasi lainnya bisa dilihat di member area GA (maaf linknya lupa). Bagaimana cara membuat iklan adsense misalanya ukuran 336×280 berada di kiri dari postingan, kemudian lanjutan postingan tersebut berada di bawah iklan adsense? Kalo bisa hal ini bisa diimplementasikan di blogger.

Untuk hal ini mungkin kamu bisa baca tentang conditional tag di blogger

Sebelumnya mohon maaf kalau pertanyaan ini terlalu banyak, maklum pemula sih.
Wassalam

dipost oleh isnaini.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
javanese annuity
Contact info submission url: oookezone.blogspot.com/ site_owner: address1:pepe rt 03 trirenggo address2: city: bantul state: yogyakarta country: indonesia postal_code: 55714 phone_number: +62817277309 display_email: site_name: oookezone site_description: javanese annuity
my blog about javanese annuity and tutorial all oookezone
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com